Cara Cepat Belajar WordPress Org

Sejatinya di dalam wordpress terdapat dua jenis perbedaan, di mana perbedaan tersebut terdapat pada host yang digunakan. Yang pertama adalah wordpress.com dan yang satunya adalah wordpress.org, di mana kedua host tersebut memiliki perbedaan masing-masing. Hal yang membedakan kedua hosting ini adalah host aktualnya, dengan menggunakan wordpress.org maka anda akan bisa mengunduh script tanpa perlu mengeluarkan biaya. Untuk menjalankannya, anda bisa menggunakan situs lokal atau pun bersama penyedia layanan hosting. Sedangkan untuk wordpress.com anda bisa mengelola situs dan semuanya adalah milik anda, sehingga anda tidak perlu lagi mengelola web server, membayar hosting, ataupun mengunduh software. Hanya saja pada wordpress.com ini, anda akan menemui iklan yang akan muncul di situs anda. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara belajar wordpress org.

WordPress.org merupakan wordpress versi self hosted, yang mana menawarkan fleksibilitas dalam pengontrolan situs anda. Disini anda bisa menggunakan nama domain anda sendiri, melakukan penguploadan tema, login, dan juga menginstalnya. Anda juga memiliki akses ke file wordpress, kode, dan juga databasenya. Ini mengartikan bahwa anda mampu memodifikasi mereka sesuai dengan liking anda, dan ini merupakan versi wordpress yang paling canggih serta populer.

WordPress yang canggih serta populer adalah wordpress self-hosted, di sini anda ditawarkan kemampuan untuk menjalankan fungsi custom, kode, serta desainnya secara fleksibel. Tentu dalam belajar wordpress, kita harus terlebih dahulu mengetahui apa saja fitur-fitur yang bisa kita gunakan. Sehingga kita akan lebih mudah mengenal dan mengetahui cara penggunaannya, dan berikut ini fitur-fitur yang dimiliki wordpress.

  1. Post section

Ini merupakan awal dari wordpress, dimana anda bisa melihat post yang ada dalam wordpress anda. kemudian ada add new, dimana untuk menambahkan post baru.

  1. Page section

Fitur ini hampir sama dengan fitur sebelumnya, hanya saja pada fitur ini tidak adanya struktur kategori post.

  1. Media section

Pada fitur ini memungkinkan anda untuk melihat gambar yang ada dalam wordpress.

  1. Comment section

Pada fitur ini memungkinkan anda untuk menampung komentar yang masuk didalam wordpress anda.